daun

Rabu, 18 Januari 2012

Barca dan Madrid Dominasi Tim Terbaik 2011

Barca dan Madrid Dominasi Tim Terbaik 2011

Seperti halnya tahun 2010, pemain-pemain Barcelona dan Real Madrid kembali mendominasi daftar Tim Terbaik tahun 2011 yang dirilis oleh UEFA.

Total delapan pemain dari daftar Tim Terbaik 2011 berasal dari kedua klub La Liga itu dimana Barca menyumbang lima nama, sedangkan Madrid tiga pemain. Tim Terbaik 2011 terpilih berdasarkan pilihan pembaca situs UEFA dengan total 4,5 miliar voting.

Mesin gol Barcelona Lionel Messi akan didampingi penyerang Madrid Cristiano Ronaldo di lini depan dengan disokong dua gelandang Los Azulgranas, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Bek kanan Daniel Alves dan palang pintu Gerard Pique mewakili Barca di sektor pertahanan bergabung bersama bek kiri Madrid Marcelo. Posisi penjaga gawang menjadi milik kiper Madrid Iker Casillas.

Dominasi La Liga ini membuat Liga Premier, Serie A dan Bundesliga cuma memiliki satu wakil dalam Tim Terbaik 2011. Pemain sayap Tottenham Hotspur Gareth Bale menjadi satu-satunya wakil Liga Premier.

Sementara bek AC Milan Thiago Silva dan gelandang Bayern Muenchen Arjen Robben juga terpilih dalam Tim Terbaik yang mana posisi pelatihnya dipegang arsitek Barca Josep Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar